Tuesday, March 19, 2013

KEPERCAYAAN ITU MAHAL

Masalah kepercayaan itu banyak diremehkan anak-anak zaman sekarang, banyak orang-orang bilang bohong demi kebaikan itu gak papa, padahal yang namanya bohong yah tetep aja bohong dan itu sebenarnya ga boleh kalo di pikir-pikir sebenernya apa salahnya sih ngomong jujur, takut salah ngapain takut salah selama lu bener ?? tapi kalo emang lu salah yah akuin kesalahan lu jangan ngaku bener buat dipandang orang-orang padahal yang lu lakuin itu salah kalo ketauan kan kepercayaan orang sama lu jadi luntur.

banyak orang berbohong sama orang tua, temen, pacar, dan bahkan sama tuhannya sendiri padahal tuhan ga bisa di bohongin, gua juga bingung kenapa bisa begitu yah mungkin juga sih udah sifat manusiawi dari kalangan pemerintahan sampai rakyat nya pun masih suka berbohong. contohnya korupsi yang paling sering itu juga bisa di bilang kebohongan walaupun itu bisa disebut juga tindak kriminal .

saran gua sih kurangin lah berbohong entah sama siapapun lu harus coba bisa jujur karna kejujuran itu penting, dan kepercayaan orang sama lu jadi luntur gara-gara lu ga jujur atau bohong. yang tadi nya u di percaya sebagai pemimpin dan kalo lu berbuat kebohongan lu bisa ga dipercaya lagi sebagai pemimpin lagi.

pembicaraan gua di atas bukan berarti gua juga orang yang jujur, bahkan gua bisa dibilang gua punya kamus unlimited cara berbohong yang ampuh hahahaha, dan itu membuat orang-orang disekitar gua banyak yang gak percaya sama gua bahkan orang tua gua, tapi gua udah mulai belajar buat bicara jujur di depan semua orang walaupun kadang mereka ga percaya kalo gua udah ngomong yang sebenernya, tapi gpp semua butuh proses buat orang-orang percaya sama gua, suatu saat mereka akan percaya lagi sama kita kalo kita mau berubah buat ga berbohong lagi, dan suatu saat lu bakal cape kalo berbohong terus menerus, karna banyak beban setelah lu berbohong, percaya deh sama gua hahaha, gua yakin setelah baca pernyataan gua di atas lu ga bakal percaya sama gua juga hahaha :D

No comments:

Post a Comment